Cara Menjaga Kesehatan Matojo

Tetapi kenyataannya, saat di sini. kebanyakan orang enggak bisa lepas untuk gadget. Ada yang menggunakannya untuk bekerja, ada yang menggunakannya untuk sekedar bermain. Tidak hanya kulit yang perlu dilindungi dari efek berbahaya sinar ultraviolet matahari, mata juga perlu diberikan proteksi. Bila terlalu sering terpapar sinar ultraviolet, maka bisa meningkatkan risiko terkena katarak, penyakit makula degenerasi, kornea terbakar, dan bahkan kanker kelopak mata. Solusinya adalah dengan memakai kacamata yang bisa memblokir sinar UVA dan UVB atau memakai topi ketika berjalan-jalan pada siang hari.

Buat yang kerja di depan layar laptop atau lainnya, usahakan untuk istirahatkan mata selama 10 menit setelah bekerja selama 50 menit. Ketika membaca buku jarak yang ideal itu 35 cm dan gak usah membaca buku sambil tiduran maupun pada keadaan cahaya redup. Karena hal tersebut dapat merusak matojo atau terkena rabun dekat.

Kecerahan layar monitor berpengaruh pada fleksibilitas matorral, jadi penting diterapkan pengaturan kecerahan layar monitor. Pastikan tuk tidak menggunakan pencerahan monitor yang maksimal tetapi jangan terlalu gelap.

Menggunakan computer dapat membuat kamu terlalu fokus menengok kayar sehingga kadang-kadang menjadi jrang berkedip. Saat berkedip matorral akan berelaksasi sehingga tidak terasa tegang serta menghindari terjadinya iritasi dan membikin mata jadi bukan kering. Saat matorral kalian sudah terasa lelah, mulailah perbuat gerakan relaksasi oleh berkedip sebanyak eighteen kali dalam sewaktu satu menit tuk membuat mata jadi segar kembali.

tips kesehatan mata

Lindungi mata dari sinar ultraviolet dengan menggunakan kacamata hitam. Paparan sinar ultraviolet di mata bisa mengakibatkan penyakit katarak, penurunan fungsi retina, lalu kanker. Semua mengenal bahwa layar tool dapat memberi pengaruh buruk bagi mata.

Berbagai nutrisi tersebut bisa didapatkan dengan mengonsumsi sayuran berdaun hijau, salmon, tuna, telur, kacang-kacangan, dan jeruk. Orang dewasa yang sudah berumur lebih dari 40 tahun bahkan disarankan untuk memeriksakan mata setahun sekali. Rutin memeriksakan mata dapat mendeteksi dini masalah pada mata akibat penyakit tertentu, seperti diabetes dan tekanan darah tinggi. Sesuaikan intensitas cahaya di layar monitormu agar nyaman dipandang. Kemampuan mata orang berbeda-beda sehingga masing-masing gamer harus memperhatikan pengaturan monitor yang sesuai dengan dirinya. Tempatkan posisi monitor lurus dengan pandanganmu saat duduk. Sesuaikan pula jarak pandangan antara mata dengan layar komputer.